27 Remaja Desa Siap Mengguncang Dunia!

Magang Nusantara Gelombang Pertama telah dimulai. Para peserta dari berbagai provinsi di Indonesia telah memulai pelatihan yang digelar di Pelita Desa, Ciseeng, Bogor Jawa Barat ini sejak tanggal 20 April hingga 30 April 2018. Total ada 27 peserta remaja yang siap melatih mental, fisik, intelektual, dan akidah dalam kegiatan bertajuk “Studi Banding Remaja untuk Percepatan Desa” ini.

27 Remaja Desa Siap Mengguncang Dunia!

Mereka antara lain berasal dari Maluku Utara, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Selatan. Berbagai materi telah disiapkan oleh para mentor dari Pelita Desa, mulai dari kegiatan outbound, edukasi pertanian, perikanan, dan perkebunan, kelas bisnis online dan pembuatan website, Keterampilan Hidup, Eksponential Abundance, Materi mengenai tantangan mengembangkan desa dan cara mengatasinya, Teknik Negosiasi dengan birokrasi, ada juga materi dari Kemendesa PDTT, lalu kegiatan Life Survival, materi merancang pengembangan desa, praktek dalam bidang pertanian dan perikanan, dan diujung kegiatan nanti akan ada kegiatan naik sepeda ke atas gunung (wuihhh…).

Kegiatan ini gratis, tidak dikenakan biaya. Justru yang menarik adalah malah para peserta Magang Nusantara itu inisiatif patungan mengumpulkan dana dan menyumbangkannya ke Lembaga Wakaf Bangun Desa. Luar Biasa, baru diawal kegiatan tapi sudah mau berbagi. Semoga 27 remaja desa ini dapat menginspirasi semua remaja desa di seluruh Indonesia, untuk mau ikut bangkit dan mulai berpikir untuk memajukan desanya. Semangat!

Berikut para peserta MAGANG NUSANTARA – PELITA DESA (Gelombang 1) :

27 Remaja Desa Siap Mengguncang Dunia!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EnglishIndonesian