Mendes Serahkan Abpednas Award kepada Empat Desa Berprestasi

Kementrian Desa & PDTT berencana akan memberikan penghargaan Abpednas Award secara rutin kepada desa terbaik sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi desa dan pejabat desa lainnya untuk lebih berprestasi.

 Sekretaris Jenderal Abpednas, Indra Utama dalam keterangan persnya yang diterima redaksi, Minggu (19/11/2017) mengatakan, penentuan penerima penghargaan tersebut didasarkan pada rekomendasi bersama antara Kemendes, Apdesi dan Abpednas.

Sebelumnya, Menteri Desa & PDTT, Eko Putro Sandjojo, menyerahkan penghargaan Abpednas Award kepada empat desa terbaik di Hotel Mulia Jakarta, awal November 2017 lalu bersamaan dengan penyerahan anugerah Indonesia Property & Bank Award XII tahun 2017 untuk industri properti, perbankan, dan tokoh berprestasi.

“Kedepan, Abpednas Award akan berdiri sendiri dan diselenggarakan secara rutin, didukung oleh Kemendes dan PDTT,” kata Sekretaris Jenderal Abpednas, Indra Utama dalam keterangan persnya yang diterima redaksi, Minggu (19/11/2017).

Menurut Deden Syamsuddin, Ketua Umum Abpednas, pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Kemendes, Apdesi dan DPD Abpednas untuk melakukan pengumpulan nama-nama desa yang layak di undang ke Jakarta menerima penghargaan.

“Dari sejumlah nama desa yang kami terima, kemudian diseleksi oleh dewan juri indpenden, akhirnya terpilih empat nama yang menerima penghargaan,”jelas Deden.

Empat desa dan pejabat desa yang mendapatkan penghargaan langsung dari Mendes dan PDTT, Eko Putro Sandjojo, adalah Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, Desa Sukamanah, Kecamatan Kerangtengah, Kab. Cianjur dan Desa Majasari, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu keduanya dari Jawa Barat serta Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul-DI Yogyakarta.

“Kemendes sangat mengapresiasi yang dilakukan Abpednas dengan memberikan penghargaan Abpednas Award kepada desa berprestasi. Saya harapkan penghargaan ini juga mendorong motivasi desa-desa lain untuk bisa berprestasi seperti yang mendapatkan penghargaan malam ini,” kata Eko Putro Sandjojo.

Sejumlah tamu undangan VVIP juga hadir dalam acara ini seperti Siswono Yudohusodo, Menteri Negara Perumahan Republik Indonesia ( 1988-1993 ) dan pernah menjadi Menteri Transmigrasi dan Permukiman Perambah Hutan ( 1993-1998). Kemudian ada Muhammad Yusuf Asy’ari, Menteri Negara Perumahan Rakyat 2004-2009 serta Tanri Abeng, Menteri Negara Pendayagunaan BUMN 1998-1999). Hadir juga Lana Winayati, Dirjen Pembiayaan Perumahan, Kementerian PUPERA serta Soni Sumarsono, Dirjen Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri.

Sumber : RayaPos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EnglishIndonesian