Semangat Baru!

Bulan Ramadhan ini  kita mendapat kesempatan beribadah puasa, namun juga memperbaharui semangat kita.

Tak terasa selama sekitar 2 pekan kita telah merencanakan dan menyelesaikan (sebagian masih dalam tahap penyelesaian) sarana dan pelatihan untuk Talenta Mart dan Outbond INS Kayutanam serta tak kalah pentingnya sosialisasi tentang SMA INS Kayutanam kepada masyarakat.

Semua yang telah direncanakan kita kerjakan dengan niat baik serta ikhlas agar bermanfaat bagi masyarakat. Mengenai hasilnya kita berdoa agar semua usaha ini diridhoi oleh Allah SWT.

Apa yang dapat kita pelajari dari kerja dua pekan ini? 

1. Pentingnya jaringan, jika kita mempunyai banyak teman dan membentuk jaringan banyak hal yang tak dapat kita kerjakan sendiri dapat kita wujudkan melalui kerja bersama.

2. Kerja ikhlas dengan niat baik.

3. Sinergi, hilangkan ego pribadi dan kelompok. Hindari pertentangan, hidupkan kolaborasi.

4. Timing, ternyata pemilihan waktu yang tepat mempengaruhi semangat dan mungkin juga hasil.

5. Peran generasi muda, siswa dan calon siswa telah menunjukkan bahwa mereka juga dapat menyumbangkan pikiran dan tenaga. 

6. Pentingnya kreativitas, berbagai banner dan spanduk yang menarik adalah hasil kreativitas bersama Semangat baru yang kita peroleh selama dua pekan ini perlu kita pelihara dan tingkatkan. Ada baiknya kita baca lagi mentoring exponential abundance karena yang kita kerjakan tak jauh dari prinsip-prinsip pada mentoring ini. 

INS Kayutanam

Bagi Pelita Desa ini merupakan pengalaman baru setelah Embung Pernek (Sumbawa), Tanjung Lesung (Banten), Pangandaran (Sukabumi), Desa Konawe (Kendari). Setiap kerjasama dengan mitra Pelita Desa merupakan pengalaman baru bagi Pelita Desa dan memperkaya keyakinan kita tentang kerja yang bermanfaat bagi masyarakat serta rezeki yang dianugerahkan Allah SWT .

Selamat menyambut hari Raya Idul Fitri 1439 H bersama keluarga dan teman-teman. Selamat beriktiqaf bagi yang menjalankannya.

 

Samsuridjal Djauzi 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EnglishIndonesian