YPI dan Pelita Desa berikan Penghargaan Remaja Berprestasi Membangun Desa 2018

Pada Rapat Kerja YPI dan Pelita Desa yang diadakan pada tanggal 25 Maret 2018 yang lalu, dimana dihadiri oleh Pimpinan, staf dan relawan Yayasan Pelita Ilmu (YPI), juga dipadati oleh para aktivis dari Pelita Desa, mulai dari perwakilan remaja Temanggung, Konawe, Wonosobo, Pangandaran, Tanjung Lesung, dan termasuk para ustadz dari Pesantren Mitra Pelita Desa. Di penghujung acara Raker, tepatnya pada saat penutupan Raker,  selain pemberian penghargaan kepada Staf YPI terbaik, Pelita Desa juga memberikan Penghargaan “Remaja Berprestasi Membangun Desa 2018” yang kali ini diberikan kepada Karim Amrullah dari Kampung Cikadu, Tanjung Lesung, Banten.

Melihat dari perkembangan dan kerja keras Karim bersama teman-teman Pokdarwis Cikadu, dalam mengembangkan potensi wisata khususnya di Cikadu dan Tanjung Lesung pada umumnya, tak salah memang bila penghargaan ini jatuh kepada Karim dan kawan-kawan. Kini selain homestay dan Batik Cikadu, Kampung Cikadu juga akan memiliki wisata pasar terapung, wisata menyusuri sungai dengan sampan, program penanaman tanaman durian, juga akan ada outbound cikadu serta kembali diaktifkannya kegiatan di Sanggar Seni Cikadu. Tentunya yang paling membanggakan adalah dengan telah diresmikannya Bagan Resto, yang merupakan restoran seafood terapung di tengah laut, di lepas pantai Tanjung Lesung. Banten. Jembatan cikadu yang dulunya kusam, dan dibawahnya bertumpuk sampah bambu yang menyumbat kini telah “disulap” menjadi bersih dan indah. Dinding jembatan pun telah dicat dan diberi motif Batik Cikadu. 

Semua perkembangan ini terbilang cukup cepat prosesnya, lebih kurang hanya 1 bulan lamanya. Dengan dibantu teman-teman dari Pelita Desa, kini Kampung Cikadu makin bersinar, dan siap menerima jumlah wisatawan dengan target yang lebih besar lagi. Untuk teman-teman yang ingin mengetahui perkembangan Kampung Cikadu Tanjung Lesung lebih dalam, dapat membuka website resminya di www.kacidatjlesung.com

(wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EnglishIndonesian